Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tata Cara Doa Niat Puasa Sunnah Hari Senin Dan Kamis Lengkap Manfaatnya

Rasulullah SAW telah menganjurkan kepada umatnya melaksanakan amalan sunnah, dari di antara banyaknya ibadah sunnah yaitu melaksanakan puasa sunnah senin kamis yang di laksanakan pada hari senin dan hari kamis, barang siapa yang melaksanakan puasa pada hari dua tersebut dengan ikhlas maka selain mendapat pahala dia juga akan mendapat manfaat dan ke utamaannya. Alasan kenapa rasul menganjurkan puasa senin dan kamis karena menurut salah satu hadist "amal-amal manusia di periksa di hadapan allah dalam setiap pekan dua kali, yaitu pada hari senin dan kamis, maka semua hamba yang beriman terampuni dosanya, kecuali seorang hamba yang di antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan" (HR. Muslim) dan masih banyak lagi hadist tentang puasa senin kamis. Keutamaan melaksanakan puasa senin kamis di antaranya pada hari tersebut merupakan saat di mana pintu-pintu surga di buka dan merupakan waktu dimna semua amal di angkat dan juga di periksa di hadapan Allah SWT. dengan mengetahui beberapa keutamaan puasa senin kamis akan ada semangat yang meningkatkan kesadaran diri betapa pentingnya melaksanakan puasa sunnah tersebut.
Tata Cara Doa Niat Puasa Sunnah Hari Senin Dan Kamis Lengkap Manfaatnya
Manfaat dari puasa sunnah senin kamis salah satunya ialah dengan melaksanakan puasa dapat meredam hawa nafsu, baik nafsu makan, minum, dan nafsu syahwat, terus puasa sangat bagus bagi organ tubuh misalnya usus-usus memperbaiki kerja pencernaan, meminimalisir kegemukan dan kelebihan lemak dalam perut maka orang yang ingin diet sebaiknya melaksanakan puasa. Tata cara, waktu dan adab puasa senin kamis ini tidak jauh berbeda dengan puasa suci di bulan Ramadhan, dan perlu di ketahui niat puasa sunnah senin kamis tidaklah sama dengan niat puasa bulan ramadhan, karena niat yang menentukan segala amal ibadah dan perbuatan kita sehari-hari, sebagai mana dalam sebuah keterangan ( Innamal a'maalu bin niyyati ).
Niat Puasa Hari Kamis نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA Artinya, Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala. Niat Puasa Hari Senin نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA Artinya, Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.
Dengan adanya uraian tentang puasa senin kamis, keutamaan dan manfaat puasa senin kamis, cara puasa senin kamis, niat puasa senin kamis, doa buka puasa senin kamis, dan puasa senin kamis untuk kesuksesan, hajat, minta jodoh, meminta sesuatu, menjadikan semngat untuk melaksanakan puasa di hari senin dan kamis semata-mata ikhlas karena allah.

Berlangganan via Email