Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pinjaman Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga seringkali harus putar otak mengatur keuangan. Gaji yang diterima suami dan diberikan seringkali tidak cukup.

Apalagi jika ada kebutuhan mendadak, tentunya harus cari utangan /pinjaman. Berutang ke keluarga, kerabat dan tetangga terkadang tidak enak, gengsi atau mungkin juga malu karena terlalu sering.

Lalu bagaimana solusinya? Nah sekarang para ibu rumah tangga (IRT) tidak perlu pusing lagi karena ada solusi yang sangat mudah dan praktis.

Solusi yang dimaksud adalah Dimana anda bisa mengajukan pinjaman online untuk ibu rumah tangga melalui aplikasi pinjaman yang kini banyak tersedia.

Namun tetap harus bisa selektif mencari pilihan aplikasi pinjaman yang resmi dan terpercaya. 

Selama ini seringkali memang pihak IRT sering diabaikan dan sulit untuk mendapatkan pinjaman.

Padahal sebetulnya mereka memiliki kemampuan untuk bayar apalagi bagi yang memang memiliki suami dengan pekerjaan tertentu.

Oleh karena itu kemudian banyak diantara aplikasi pinjaman yang mencoba untuk memberikan layanan pinjaman khusus untuk para ibu rumah tangga tersebut.

Hal itu tentu jadi salah satu kabar baik untuk para IRT sehingga kemudian mereka bisa dengan mudah untuk memperoleh pinjaman sesuai dengan kebutuhan yang mereka butuhkan.

Oleh karena itu penting untuk para IRT mencari tahu apa saja sebetulnya beberapa pilihan aplikasi pinjaman yang menawarkan pinjaman untuk para ibu rumah tangga tersebut. 

Daftar Pinjaman Online Untuk Ibu Rumah Tangga 

Dalam kesempatan ini akan dijelaskan bahwa sebetulnya ada beberapa pilihan aplikasi pinjaman online untuk ibu rumah tangga yang bisa dipilih.

Akan tetapi juga sangatlah penting untuk kemudian coba Anda pahami dan pelajari syarat dan ketentuan serta besaran yang harus anda bayar dengan bunga yang sudah ditentukan juga.

Sama dengan ketika kita mau mengajukan pinjaman di tempat lain seperti bank, mengajukan pinjaman secara online juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan melainkan harus didasarkan pada perhitungan yang matang.

Ada beberapa hal yang kemudian menjadi pilihan aplikasi populer dan favorit para ibu rumah tangga di Indonesia diantaranya: 

1. Jenius Flexi cash 

Jika anda para ibu rumah tangga selama ini sering menggunakan aplikasi keuangan jenius dari Bank BTPN, maka kemudian anda akan mendapatkan fitur khusus yang disebut dengan Flexi cash.

Fitur layanan pinjaman cash yang bisa mencapai 50 juta ini ditawarkan oleh Genius untuk membantu para nasabahnya termasuk juga ibu rumah tangga yang membutuhkan dana cepat.

Anda bisa mencairkan dana tersebut Kapan saja Anda membutuhkan sehingga kemudian bisa di lakukan juga pengajuan aplikasinya segera.

Akan tetapi memang ada beberapa syarat ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu diantaranya adalah sebagai berikut: 

• WNI 

• Memiliki kartu tanda penduduk 

• Berumur 21 sampai 50 tahun

• Merupakan nasabah jenius 

• Sudah menggunakan aplikasi jenius lebih dari 6 bulan

2. Pembiayaan Ultra mikro (Umi)

Pemerintah juga sebetulnya bekerjasama dengan beberapa daerah untuk menyajikan pembiayaan Ultra mikro.

Pembiayaan ini sebetulnya diwujudkan untuk para pelaku usaha rumahan termasuk juga ibu rumah tangga.

Pembiayaan ini juga disalurkan melalui beberapa Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) yang ada di Indonesia misalnya melalui Pegadaian, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) dan juga lainnya.

Ada berapa syarat khusus yang kemudian harus dipenuhi untuk mengajukan pembiayaan ini misalnya: 

• Warga negara Indonesia (WNI)

• Memiliki KTP (kartu tanda penduduk) 

• Memiliki izin usaha rumahan 

3. Akulaku 

Bagi Anda yang memang Berencana untuk membeli kebutuhan tertentu yang sangat dibutuhkan tapi tidak memiliki uang yang besar maka anda bisa memanfaatkan fitur akulaku.

Misalnya ibu rumah tangga bisa membeli handphone untuk anaknya dengan cara mencicil di aplikasi akulaku.

Selain itu juga bisa mendapatkan uang tunai pinjaman sampai Rp2.000.000. Pakan pencairan dari dana tersebut sangat cepat kurang dari 5 menit sudah bisa disetujui atau tidak.

Para ibu rumah tangga tentunya bisa dengan mudah mendapatkan pinjaman. 

4. Kredit pintar 

Sesuai namanya ini adalah salah satu paket kredit yang cukup bagus dan tepat untuk para ibu rumah tangga di mana bisa mengajukan pinjaman sampai 2 juta.

Tenor yang bisa dipilih juga sangat beragam bahkan bisa sampai 3 bulan. Hal yang menguntungkan dari proses kredit di aplikasi yang satu ini juga sangatlah cepat bahkan bisa cair dalam hitungan 60 menit. 

5. Julo 

Aplikasi fintech lending selanjutnya yang juga menawarkan pinjaman untuk ibu rumah tangga dengan besaran yang cukup besar adalah Julo.

Aplikasi fintech lending yang satu ini memungkinkan anda untuk bisa mendapatkan pinjaman sampai rp8.000.000.

Namun kemudian pelunasannya ternyata memang cukup sedikit yakni hanya sekedar 1 bulan saja atau 30 hari. 

Nah sebetulnya demikian beberapa hal penting yang harus kemudian diketahui para ibu rumah tangga tentang pinjaman online untuk ibu rumah tangga yang bisa dipilih.

Berlangganan via Email