Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pinjaman Online untuk Pelaku UMKM di Indonesia

Pangsa pasar atau target market dari pinjaman online saat ini memang menyeluruh. Tidak hanya menarget para pekerja dan juga pegawai yang membutuhkan biaya cepat, juga menyasar para pelaku usaha UMKM.

Sekarang para pelaku usaha tidak harus selalu datang ke bank untuk mengajukan aplikasi pinjaman usaha mereka, akan tetapi juga bisa melalui aplikasi pinjaman.

Saat ini bahkan sudah banyak ke pilihan aplikasi pinjaman yang menawarkan pinjaman untuk para pelaku UKM atau usaha kecil menengah di masyarakat.

Hal yang kemudian perlu kita lakukan adalah memilih manakah yang paling bagus, terpercaya dan tentunya menawarkan dengan bunga yang kompetitif. 

Selama ini salah satu kesulitan yang dialami oleh para pelaku UMKM adalah untuk ke bisa mendapatkan dan mengakses modal.

Akses modal yang didapatkan dari pemerintah termasuk juga dari bank ternyata tidak membuat UMKM bertumbuh.

Pasalnya banyak di antara mereka yang kemudian kesulitan untuk bisa mengajukan aplikasi pinjaman tersebut.

Selain karena memang ada syarat dan ketentuan yang ribet dan sulit, juga sebetulnya di samping itu Ada banyak hal lain yang juga terkadang membuat para pelaku UMKM itu kesulitan untuk mendapatkan akses dana.

Pada akhirnya mereka kesulitan mengalami pertumbuhan dan apalagi bisa naik kelas sehingga bisa menyediakan lapangan kerja yang lebih banyak. 

Fintech Lending Jadi Solusi Pinjaman UKM 

Saat ini ada solusi untuk para pelaku UKM mendapatkan akses dana. Salah satu solusi yang dimaksud adalah dengan memanfaatkan layanan fintech lending yang kini sudah banyak tersedia.

Layanan pinjaman secara online ini jadi salah satu solusi terbaik karena memang menawarkan pinjaman dengan beragam kelebihan dan keunggulan.

Hal ini yang kemudian akan membuat masyarakat terutama juga UKM bisa dengan Mudah memperoleh pinjaman yang mereka butuhkan untuk ketambahan usaha dan tambahan modal pengembangan.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan ini dan sangat membantu para pelaku usaha kecil menengah adalah sebagai berikut: 

1. Tanpa adanya agunan 

Keuntungan pertama adalah dimana sebagian besar pinjaman yang ditawarkan untuk para pelaku usaha kecil menengah itu tidak diharuskan disertai dengan jaminan.

Dalam bahasa keuangan biasa disebut dengan kredit tanpa agunan atau KTA. Hal ini tentu jadi salah satu hal yang menguntungkan bagi para pelaku usaha di Indonesia yang mana mereka tidak memiliki jaminan khusus untuk kemudian mereka bisa mengajukan pinjaman.

Dengan adanya fintech lending yang tanpa jaminan ini, mereka bisa mengakses untuk mendapatkan pinjaman dana dengan cara yang mudah dan cepat. 

2. Proses dan prosedur yang cepat 

Selain Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa harus menggunakan agunan atau jaminan, jika keuntungan lain yang bisa didapatkan adalah dimana proses dan prosedurnya sangatlah cepat.

Dengan begitu maka para pelaku usaha bisa mendapatkan dana yang mereka butuhkan tanpa harus menunggu berbulan-bulan atau berminggu-minggu seperti yang terjadi jika kita mengajukan pinjaman kepada bank. 

Dua keuntungan diatas sebetulnya menjadi Keuntungan utama yang pasti bisa kita peroleh dan dapatkan dari lembaga fintech lain untuk para pelaku usaha kecil menengah di Indonesia. 

Daftar Pilihan Pinjaman Online untuk UMKM di Indonesia

Meskipun ada banyak sekali aplikasi fintech lending yang tersedia di internet termasuk untuk wilayah Indonesia, akan tetapi tidak semuanya menawarkan layanan pinjaman dana untuk para pelaku usaha kecil menengah.

Beberapa di antaranya sebagian besar bahkan justru hanya menyasar pinjaman dengan nominal kecil untuk para pekerja yang membutuhkan dana cepat.

Sementara pinjaman untuk para pelaku usaha kecil sangat sedikit namun tetap ada dan bisa Anda kemudian pilih. Beberapa pilihan daftar pilihan yang dimaksud diantaranya adalah: 

1. Modalku 

Aplikasi fintech lending yang satu ini menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi para pelaku usaha yang menginginkan untuk bisa mendapatkan pinjaman untuk pengembangan usaha mereka.

Akan tetapi tentunya sistem yang digunakan disini adalah sistem crowdfunding dimana di dalam aplikasi tersebut juga tersedia Para investor yang siap mendanai para UMKM tersebut. 

2. Santara 

Aplikasi selanjutnya yang juga berbasis crowdfunding untuk membantu para UMKM naik kelas adalah santara.

Aplikasi ini digagas oleh mardigu wowiek seorang pengusaha yang memang memiliki keberpihakan terhadap usaha kecil dan menengah.

Dalam aplikasi ini juga tersedia fitur Untuk Para investor memberikan investasi mereka membantu para UMKM lewat pembiayaan. 

3. Amarta 

Aplikasi fintech lending selanjutnya yang juga berfokus membiayai dan membantu para usaha kecil menengah adalah Amarta.

Amarta ini didirikan oleh salah satu staf khusus presiden yang kemudian mengundurkan diri bernama Taufan Garuda Putra.

Aplikasi fintech ini memang berfokus untuk memberikan bantuan pinjaman untuk para usaha kecil di masyarakat seluruh Indonesia. 

Disamping beberapa aplikasi pinjaman online diatas, masih banyak aplikasi lain yang juga berfokus memberikan layanan pinjaman untuk para pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia.

Berlangganan via Email