Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Broker Saham Terhebat di Indonesia yang Wajib Diketahui Investor!

Untuk kamu yang berencana untuk memperdalam di dunia saham, semestinya kamu perlu kenali terlebih dahulu apa broker saham terbaik di Indonesia.

Permasalahannya saham ialah diantaranya type investasi masa panjang, sampai kamu perlu dengan cermat tentukan broker saham yang mana kamu percaya.

Di Indonesia sendiri, saat ini broker saham banyak banyak tampil dan berkembang cepat.

Semua broker saham itu, tentu pasarkan semua bentuk kemudahan dan keunggulan yang mereka punya, untuk menarik perhatian dan minat investor, khususnya investor pemula.

Karena itu, melihat banyaknya broker saham terbaik di Indonesia, membuat kamu harus pintar dan jeli dalam tetapkan broker saham yang kurang lebih seperti dan cocok untukmu.

Trick-nya, yaitu dengan cari info informasi sedetail-lengkapnya terkait broker saham itu.

Nah, untuk tahu apa broker saham terbaik di Indonesia, kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulasnya secara lengkap, khusus untuk kamu.

Yuk, baca bersama! Lantas, apa broker saham terbaik di Indonesia? Lima daftar broker saham terbaik yang akan diulas sebagai ini.

1. BNI Sekuritas

Broker saham terbaik di Indonesia yang pertama adalah BNI Sekuritas. Perusahaan sekuritas yang sudah berdiri sejak April 1995 ini, secara aktif bekerja pada bagian pasar modal tanah air, seperti jual beli saham, pengaturan investasi perbankan, surat utang sampai pengaturan asset yang sudah memiliki lisensi Usaha Perusahaan Imbas.

Jika kamu berencana untuk menggunakan broker saham BNI Sekuritas, perusahaan ini siapkan dua type pilihan akun yang bisa ditetapkan calon investor, yaitu konvensional dan syariah.

Dengan catatan, persyaratan dan ketentuan dari kedua type akun itu tentu berbeda.

Bila kamu tentukan untuk membuka akun syariah, karenanya secara otomatis kamu akan mendapatkan akun konvensional.

Tapi, ini hanya berlaku untuk akun syariah saja, tidak berlaku jika kamu membuka akun konvensional.

BNI Sekuritas memiliki nilai keseluruhnya transaksi sekitar Rp77 triliun sepanjang satu tahun 2019 tempo hari.

Melihat ini, jadi tidak bingung bila BNI Sekuritas dilihat sebagai diantaranya broker saham terbaik di Indonesia.

2. Sinarmas Sekuritas

Seterusnya ada Sinarmas Sekuritas, yang masuk dalam rincian broker saham terbaik di Indonesia versi CekAja.com.

Hal tersebut karena, sepanjang satu tahun 2019, perusahaan ini memiliki nilai keseluruhnya transaksi beberapa Rp106 triliun.

Perusahaan yang dibuat pada 1998, namanya PT Sinarmas Ekagraha Money Changer ini, memiliki saham yang hampir semua punyai Sinar Mas Multiartha Tbk.

Di awal ketetapannya, perusahaan ini hanya konsentrasi pada valuta asing (valas), traveller cheque dan surat berharga lainnya.

Tetapi seiring berjalannya waktu dan perubahan nama jadi Sinarmas Sekuritas, perusahaan ini lebih konsentrasi pada perantara pedagang imbas.

Ditambahkan, saat ini Sinarmas Sekuritas kerja bersama dengan Stokbit, sebagai diantaranya keunggulannya dibandingkan perusahaan sekuritas lainnya.

3. Trimegah Sekuritas

Sebagai salah satunya broker saham terbaik di Indonesia, Trimegah Sekuritas kerap mendapatkan penghargaan.

Diantaranya penghargaan yang pernah didapat perusahaan ini, yaitu Best Listed Company 2017 di bagian Sekuritas dan Reksadana, yang diselenggarakan oleh Majalah Investor.

Di barisan yang sama, Trimegah Sekuritas sempat menyikat penghargaan dari Indonesia Digital Innovation Award 2017.

Selain itu, beberapa penghargaan yang yang lain pernah didapat, yaitu dari Most Innovative Business Award dan Indonesia Most Admired Company 2017.

Melihat banyaknya penghargaan yang pernah didapat, membuat perusahaan ini betul-betul pantas untuk ditetapkan sebagai broker saham terbaik di Indonesia.

Keseluruhnya nilai transaksi yang dimiliki Trimegah Sekuritas sepanjang 2019 termasuk juga cukup besar, yaitu sekitar Rp80 triliun.

4. Mirae Asset Sekuritas

Di posisi ke-4 ada Mirae Asset Sekuritas, sebagai broker saham terbaik di Indonesia.

Perusahaan yang dikenal betul-betul bisa dicapai untuk masyarakat luas ini, memiliki keunggulan berupa servis customer service.

Karena, perusahaan sekuritas ini, memberikan service customer service yang siap siaga sejauh 24 jam.

Sampai, bila kamu dan investor lainnya memiliki permasalahan, karenanya servis customer service Mirae dapat membantu sejauh 24 jam non-stop.

Perusahaan yang memiliki nilai keseluruhnya transaksi sekitar Rp200 triliun ini, siapkan beberapa pilihan akun yang dapat digunakan oleh calon investornya, diawali pada margin, reguler, syariah dan day trading.

Menariknya, apa type akun yang ditetapkan, semuanya tidak dikenakan biaya perawatan akun, dan batasan minimal transfer untuk deposit selanjutnya.

Bagaimana, betul-betul memudahkan beberapa calon investor, kan?

5. Indo Premier Sekuritas

Bukan hanya jadi salah satunya broker terbaik di Indonesia, Indo Premier Sekuritas menjadi perusahaan sekuritas yang aman di kantong, karena modal awalannya yang penting dikeluarkan beberapa calon investornya betul-betul bisa dicapai.

Ya, cukup hanya Rp100 ribu, kamu dapat membuka akun saham di perusahaan ini dan masuk di pasar saham. Untuk performnya sendiri, kamu sudah tidak perlu meragukannya.

Karena, Indo Premier Sekuritas sudah dapat ditunjukkan di sejumlah sektor, diawali pada pertanian sampai infrastruktur.

Nilai keseluruhnya transaksi yang Indo Premier Sekuritas punya, di sepanjang satu tahun 2019 termasuk juga sangat besar, yaitu sekitar Rp138 triliun.

Dengan keseluruhnya nilai itu, bisa ditarik simpulan bila Indo Premier patut untuk jadi broker saham favoritmu.

Berlangganan via Email