Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dear Milenial, Ini Cara Memilih Pinjaman Online yang Aman Agar Tak Tertipu

Pinjam uang jaman now makin gampang sejak kedatangan perusahaan keuangan tehnologi (fintech) utang online (pinjol).

Sebelumnya ada pinjol, pilihan pinjam uang cuman dapat dilaksanakan lewat bank, famili atau rentenir.

Sekarang, karena pesatnya perubahan tehnologi dan kehadiran pinjol, pinjam uang tidak perlu repot kembali karena cukup dari handphone.

Akhirnya keringanan service fintech utang lewat program pinjol jadi populer dilapisan milenial. Fintech pinjol memberi imbas positif dalam menolong keuangan warga.

Terutamanya, untuk mereka yang memerlukan uang buat mengongkosi keperluan genting seperti ongkos berobat, ongkos sekolah anak sampai ongkos hidup setiap hari.

Sebagai milenial, kita perlu untuk terbuka info sepertihalnya perlu ketahui perubahan fintech di Tanah Air. Adapun jumlah fintech dengan usaha berbasiskan utang online semakin bertambah dari tahun ke tahun. 

Data terkini dari Kewenangan Layanan Keuangan (OJK) per Februari 2020 menulis sekitar 161 utang online tercatat dan berijin OJK.

Di luar daftar itu, pasti ada beberapa ratus program pinjol illegal alias tidak berijin OJK yang berkeliaran dan harus kita cermati agar tidak tidak untung.

Lalu ditengah maraknya platform utang online sekarang ini, pasti kamu harus tahu bagaimanakah cara aman pinjam uang supaya tidak tertipu?

1. Pilih Fintech Pinjol Terpercaya

Kunci pertama adalah selalu pilih basis utang online paling dipercaya yaitu fintech pinjol yang bernama sudah tercatat di OJK.

Ingat, tidak boleh gampang tergoda dengan iming-iming utang cepat dari program pinjol illegal yang nama aplikasinya tidak ada dalam perincian OJK. Hal tersebut akan membuat kamu tidak untung di masa datang.

Saat sebelum pinjam uang, pastikanlah kamu check dahulu nama basis program atau perusahaan fintech itu di saluran directory fintech di website ojk.go.id. Sebagai contoh, salah satunya program utang online yang aman dipakai adalah JULO.

Saat kamu check di web OJK, kamu akan mendapati nama basis fintech JULO bernama perusahaan PT JULO Tehnologi Keuangan.

Maknanya, basis JULO sudah tercatat dan dipantau oleh OJK hingga kamu tidak perlu cemas mengambil program JULO dari Google Play Store (Android) dan memakai service JULO.

2. Pilih Platform Pinjaman dengan Banyak Kemudahan

Tak perlu malu saat kamu harus pinjam uang. Seluruh orang mempunyai periode di mana dianya membutuhkan kontribusi keuangan.

Yakinkan saat kamu pinjam uang online, tentukan basis pinjol yang memerikan banyak keringanan dalam pegangan.

Maknanya, tentukan utang online paling dipercaya dan tidak mempersulit dalam bermacam hal, seperti persyaratan pinjam sampai pembayaran angsuran.

Salah satunya basis yang memberi kenyamanan dalam pinjam uang online adalah JULO. Untuk bermacam keperluan, terhitung keperluan genting, JULO menjadi opsi pas hanya karena lewat handphone dan waktu yang cepat, kamu dapat memperoleh utang sampai Rp15 juta dengan tenor angsuran sampai sembilan bulan.

Semakin nyaman dan buat kamu tenang karena bunga utang yang dijajakan JULO rendah diperbandingkan dengan pinjaman-pinjaman online yang lain, yakni mulai 0,1% setiap hari. 

Khusus pemakai baru, kamu dapat semakin untung cocok pinjam uang di JULO pada bulan Maret ini karena JULO membagi-bagi promosi menarik yaitu bunga utang 0% untuk calon nasabah baru dan untuk angsuran pada bulan pertama.

Triknya benar-benar gampang, cukup masukan code promosi CERMATIJULO di kolom code referal program JULO. Menarik kan?

3. Pilih Pinjaman Online dengan Beragam Keuntungan

Sebelum pinjam uang, kamu perlu check keuntungan dari basis pinjol itu. Agar kamu semakin untung, kuncinya adalah pilih basis pinjol yang tawarkan bermacam keuntungan seperti dari segi suku bunga rendah dan bonus yang dapat kamu peroleh saat disiplin bayar angsuran.

Sebagai contoh, lihat saja program JULO. Ada bermacam keuntungan seperti cashback buat nasabah JULO yang bayar angsurannya lebih cepat setiap bulan, lalu ada berhadiah undian keseluruhan juta-an rupiah, sampai program referal untuk nasabah yang ajak rekan/famili untuk pinjam di JULO yaitu penghargaan sejumlah Rp150.000/orang yang memakai code referal-nya. So, JULO betul-betul menguntungkan buat milenial.

Berlangganan via Email